SOSIALISASI KAMPUNG PANCASILA DESA SULANGAI

Menyambut lomba Kampung Pancasila yang akan diadakan di tahun 2024 ini. Pemerintah Desa Sulangai mendapatkan kesempatan untuk ditunjuk menjadi kampung pancasila mewakili Kecamatan Petang. Kegiatan sosialisasi diadakan pada hari Kamis 18 Juli 2024. Bertempat di Balai Budaya Kantor Desa Sulangai serta dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat se-Desa Sulangai, mulai dari kader PKK dan Karang Lansia, Kelian Banjar Adat, Pekaseh Subak dan Subak Abian, Bendesa Adat se-Desa Sulangai, Staff Perangkat Desa Sulangai, serta unsur dari Tripika Kecamatan Petang.

Kegiatan dibuka oleh Ibu Sekdes dan sosialisasi disampaikan langsung oleh Danramil 1611-06/Petang Kapten Infanteri I Nyoman Suarka. Pada kesempatan ini Bapak Danramil sangat mengapresiasi kerja keras Perbekel Sulangai beserta seluruh masyarakat Sulangai dalam bekerja sama menerapkan nilai-nilai Pancasila, dan program ketahanan pangan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat desa Sulangai.

Diharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Desa Sulangai agar penetapan Desa Sulangai sebagai kampung Pancasila dapat Berjalan dengan Baik. Dan memperoleh hasil yang terbaik. Berdasarkan kriteria kampung Pancasila, Desa Sulangai telah memenuhi hal seperti keamanan dan pengendalian potensi konflik, kegiatan aktif linmas dan pecalang, peran aktif Karang Taruna meliputi pelestarian seni, adat dan budaya dimasing-masing STT, Kegiatan ketahanan pangan baik Hayati maupun Hewani serta kerjasama bhabinkamtibmas dan babinsa yang selalu terjalin dengan baik.
(KIM Sulangai)


#sulangai #desasulangai #kimsulangai