RAPAT PENATAAN TEMPAT PARKIR PURA KAHYANGAN JAGAT KANCING GUMI DAN DTW GOA GONG

Bertempat di Wantilan Kantor Desa Sulangai pada Hari Kamis, 18/07/2024 telah dilaksanakan rapat terkait realisasi penataan parkir Daerah Tujuan Wisata Goa Gong dan Sekaligus akan difungsikan juga sebagai tempat parkir pemedek yang tangkil ke Pura Kahyangan Jagat Kancing Gumi.

Yang dihadiri Oleh Bendesa Desa Adat Batulantang, Pekaseh Subak Batulantang, Kasi Kesra, Sekdes Dan Perbekel Sulangai. Dari Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Hadir Kepala Bidang Daya Tarik Wisata Bapak I Gede Made Sukayasa, S.T, M.T. beserta tim.

Dimana dalam pemaparannya pembangunan akan dimualai dengan matur piuning di Pura Kancing Gumi, dan Pura Pucak Sari kemudian akan dilanjutkan dengan prosesi ngeruak sebagai awal dimulai proses pembangunan. Yang akan diadakan nanti pada hari Sabtu, 20 Juli 2024 bertepatan dengan Purnama Kasa.

Diharapkan setelah rampung, penataan lahan parkir ini akan menjadi sarana penunjang utuk DTW Air Terjun Goa Gong serta Menjadi tempat Parkir yang nyaman bagi pengunjung dan dapat Mengurangi Kemacetan saat Piodalan di Pura Kancing Gumi.

#sulangai #desasulangai #kimsulangai