PENYELENGGARAAN PEMILU SERENTAK TAHUN 2024 DI DESA SULANGAI BERLANGSUNG LANCAR DAN DAMAI

Pada tanggal 14 Pebruari 2024, Masyarakat Sulangai telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilaksanakan serentak di seluruh indonesia. Pada pemilu kali ini masyarakat menggunakan hak suara mereka untuk memilih Calon Presiden dan wakil Presiden, Calon Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Povinsi serta DPRD Kabupaten/Kota untuk masa bakti 2024-2029.

Di Desa Sulangai sendiri terdapat 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 7 Banjar Dinas. Pemerintah Desa Sulangai juga berperan aktif, mulai dari memastikan Ketersediaan tempat Sesuai Kebutuhan, Membantu mengelola dan mendistribusikan Logistik Pemilu di tingkat lokal bekerjasama dengan KPU, menjaga keamanan bekejasama dengan linmas, Babinsa dari TNI dan Polri selama proses pemilihan berlangsung hingga semua tahapan pemilu selesai.

Pemerintah desa memiliki peran strategis dalam menjalankan semua tahapan pemilihan umum untuk memastikan bahwa hak suara warga dijaga, proses demokratis berjalan dengan transparan jujur dan adil.

#sulangai #desasulangai