AKSI PENGHIJAUAN PERUMDAM TIRTA MAGUTAMA KABUPATEN BADUNG

Sulangai, 20 September 2024/- Bertempat di Wantilan Desa Adat Sulangai telah dilaksanakan acara seremonial Aksi Penghijauan Serangkaian HUT ke-48 Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung. Aksi penghijauan ini mengambil tema “Together Building The Future”. Yang diselenggarakan di Desa Sulangai, kegiatan ini mengagendakan penanaman 1.000 bibit pohon yang terdiri dari bibit pohon Alpukat, Durian, Kelapa Bulan serta pohon Tabebuya.

Sebelum penanaman pohon, terlebih dahulu dilaksanakan acara seremonial berupa penyerahan bibit serta dana pemeliharaan oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung I Wayan Suyasa, S. Sos., MM kepada Perbekel Sulangai Bapak I Nyoman Sunarta. Dana ini diberikan untuk biaya perawatan pohon-pohon yang ditanam tersebut sehingga nantinya tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Turut hadir pada acara ini Direktur Teknik Made Suarsa, Direktur Umum Made Sugita, utusan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Ketua Pengurus Daerah (PD) Perpamsi Ida Bagus Gede Arsana Beserta Sekretaris Made Sastra Kencana, Camat Petang AA Ngurah Raka Sukaeling, S.H., MAP. Perbekel Sulangai I Nyoman sunarta, Bendesa Adat Sulangai, kelian banjar Adat Sulangai, Pekaseh se-Desa Sulangai serta karyawan dan karyawati Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung.

Dalam sambutannya, Dirut Perumda Air Minum Tirta Mangutama Wayan Suyasa menegaskan, aksi penghijauan dengan penanaman pohon sangat dibutuhkan dalam rangka menumbuhsuburkan sumber-sumber air. “Saat ini, Petang merupakan hulunya Badung yang menjadi sumber air bagi kelangsungan perumda air minum,” tegasnya.

Disamping aksi penghijauan ini Wayan Suyasa Juga menyampaikan tentang pembuatan Sumur Pemanen Air Hujan yang Sudah Dibangun di Desa Sulangai yang salah satunya dibiayai oleh CSR Perumda Air Minum Tirta Mangutama Bekerjasama Dengan Politeknik Negeri Bali. Untuk menjaga kelestarian sumber air serta mengantisipasi terjadinya bencana krisis air serta perubahan iklim di masa depan.
(KIM Sulangai)


#sulangai #desasulangai #kimsulangai