REAKSI CEPAT DESTANA SULANGAI

Reaksi cepat Destana Desa Sulangai Dalam Menangani bencana tanah longsor yang terjadi pada Senin sore 1 April 2024. Kejadian berlokasi di jalan utama Banjar Abing Menuju Banjar Sulangai. Material longsor menutupi seluruh badan jalan sehingga tidak dapat dilalui oleh pengguna jalan yang hendak melintas menuju Ke arah Banjar Sulangai, Wanakeling dan Baturiti via Banjar Abing demikian pula sebaliknya. Sehingga arus lalin harus dialihkan menggunakan jalur alternatif melalui jalan raya Pura Pucak Tedung atau bisa juga melalui jalan Pura Kancing Gumi Banjar Batulantang.

Proses pembersihan material dilakukan bergotong-royong bersama BPBD Kabupaten Badung, Destana Desa Sulangai, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Perbekel Desa Sulangai, BPD Sulangai dan masyarakat sekitar. 1 unit mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk mempercepat proses pembersihan material longsor. Proses pembersihan berlangsung ditengah guyuran hujan hingga tengah malam hingga jalan benar benar dapat dilalui semua kendaraan. Turut hadir di lokasi Kalaksa BPBD Badung Bapak I Wayan Darma, S.Sos, MAP.

Terima Kasih kepada semua pihak yang bergerak cepat dalam penanganan musibah ini sehingga jalur Utama Banjar Abing, Desa Sulangai Bisa Segera Dilalui Kembali. Dan masyarakat dihimbau agar tetap berhati-hati dalam melintas. (KIM Sulangai)

Link Video Penuh

#sulangai #desasulangai