PEMBELAJARAN PRAKTEK DAN SIMULASI EDU-WISATA KONSERVASI

Setelah sehari sebelumnya diadakan pelatihan dan pendampingan bidang pertanian dan kebencanaan, hari ini Minggu 23 Juni 2024 dilanjutkan dengan Pembelajaran Praktek Dan Simulasi tentang Edu-Wisata Konservasi.

Dalam Pengembangan Pusat Edu-Wisata Konservasi Kabupaten Badung untuk mengantisipasi terjadinya bencana krisis air dan perubahan iklim. Dipimpin langsung oleh Prof. Ir. Lilik Sudiajeng, M.Erg sebagai ketua peneliti, materi tentang edu wisata kali ini disampaikan oleh Prof. Dr. I Putu Astawa,S.E.,M.M.

Dalam kegiatan kali ini dilakukan pelatihan dan pendampingan pemetaan desa untuk menggali potensi wisata desa berbasis geografis. Dimana ditekankan agar menjadi sebuah paket Quality Tourism dan Green Tourism yang tidak mengeksploitasi budaya dan lingkungan untuk pariwisata tetapi sebaliknya Menjadikan Pariwisata sebagai penopang yang Menguatkan Budaya dan Lingkungan.

Dalam sesi diskusi dengan peserta mengahsilkan beberapa paket wisata yang potensial untuk ditindak lanjuti diantaranya seperti tracking ke wilayah persawahan dan tegalan, rute cycling, purification, religus tour, banten education dan masih banyak lagi potensi unik yang akan ditindak lanjuti sehingga menjadi sebuah paket Edu-Wisata Konservasi yang berkesinambungan. Setelah selesai diskusi dan penyamapian materi acara ditutup secara Resmi Oleh Ibu Sekdes Sulangai. (KIM Sulangai)


#sulangai #desasulangai #kimsulangai